Haycock dan gerobak atas boiler

Untuk mesin Newcomen pertama 1712, boiler tidak lebih dari ketel pembuat bir besar itu dipasang di bawah silinder kekuasaan. Karena kekuatan mesin berasal dari vakum yang dihasilkan oleh kondensasi uap, kebutuhan itu untuk volume besar uap pada tekanan yang sangat rendah tidak lebih dari 1 psi (6,9 kPa) The boiler seluruh ditetapkan menjadi bata yang mempertahankan panas beberapa. Sebuah kebakaran batubara tebal itu diterangi pada grate bawah sedikit dished panci yang memberikan pemanasan permukaan sangat kecil; ada oleh karena itu banyak panas yang terbuang ke atas cerobong asap. Dalam model kemudian, terutama oleh John Smeaton, permukaan pemanasan sangat meningkat dengan membuat gas panas sisi boiler, melewati sebuah cerobong. Smeaton lanjut diperpanjang jalur gas dengan cara buang labirin spiral bawah boiler. Ini bawah boiler berbahan bakar digunakan dalam berbagai bentuk sepanjang abad ke-18. Beberapa bagian bulat (timbunan rumput kering). Sebuah versi lebih lama pada rencana persegi panjang dikembangkan sekitar 1775 oleh Boulton dan Watt (gerobak boiler atas). Inilah yang sekarang dikenal sebagai boiler tiga-pass, api pemanas bawah, gas-gas kemudian melewati cerobong persegi bagian tengah tabung dan akhirnya di sisi boiler.

Silinder api pipa boiler

Seorang pendukung awal dari bentuk silinder, adalah insinyur Amerika, Oliver Evans yang benar diakui bahwa bentuk silinder adalah yang terbaik dari sudut pandang ketahanan mekanik dan menjelang akhir abad 18 mulai memasukkan ke dalam proyek-proyeknya. Mungkin terinspirasi oleh tulisan-tulisan tentang Leupold itu skema “tekanan tinggi” mesin yang muncul di ensiklopedik bekerja dari 1725, Evans disukai “uap kuat” mesin yaitu kondensasi non dimana tekanan uap saja melaju piston dan kemudian habis ke atmosfer. Keuntungan dari uap yang kuat seperti yang ia lihat adalah bahwa lebih banyak pekerjaan bisa dilakukan dengan volume yang lebih kecil dari uap, ini memungkinkan semua komponen yang akan dikurangi ukurannya dan mesin bisa disesuaikan untuk transportasi dan instalasi kecil. Untuk tujuan ini dia mengembangkan boiler besi silinder panjang mendatar ke tempa yang didirikan tabung api tunggal, di salah satu ujung yang ditempatkan api perapian. Aliran gas kemudian dibalik menjadi suatu bagian atau buang di bawah barel boiler, kemudian dibagi kembali melalui flues sisi untuk bergabung lagi di cerobong (boiler mesin Columbus). Evans dimasukkan boiler silinder ke dalam beberapa mesin, baik stasioner dan mobile. Karena pertimbangan ruang dan berat yang terakhir adalah satu-pass melelahkan langsung dari tabung api untuk cerobong asap. Lain pendukung “uap yang kuat” pada waktu itu adalah Cornishman, Richard Trevithick. Boiler-Nya bekerja di 40-5

Multi-tabung boiler

Sebuah langkah maju yang signifikan datang di Perancis pada tahun 1828 ketika Marc Seguin merancang boiler dua-pass yang lulus kedua dibentuk oleh seikat tabung ganda. Sebuah desain yang sama dengan induksi alami yang digunakan untuk tujuan laut adalah populer “Scotch” boiler laut.

Sebelum persidangan Rainhill dari 1829 Henry Booth, bendahara Liverpool dan Manchester Railway disarankan untuk George Stephenson, skema untuk boiler multi-tabung satu-pass horisontal terdiri dari dua unit: a tungku dikelilingi oleh air dan ruang per barel boiler terdiri dari dua cincin teleskopik yang dipasang di dalam 25 tabung tembaga; bundel tabung menduduki banyak ruang air di laras dan perpindahan panas jauh lebih baik. Lama George segera dikomunikasikan skema kepada anaknya Robert dan ini adalah ketel uap digunakan pada Rocket pemenang Stephenson, langsung sidang. Desain itu dan membentuk dasar untuk semua Stephensonian dibangun lokomotif berikutnya, akan langsung diambil oleh konstruktor lainnya; pola api tabung boiler telah dibangun sejak itu.

sumber:Wikipedia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s